Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Mei, 2008

NGARANG : Duit..Duit..Dikantong

Di sore hari yang agak-agak gelap,
DoJo, kedatangan seorang tamu!Yeah!Tamu alias teman alias si Kunyukh.Si Kunyukh kangen mo laporan sama DoJo,
Karna dikampungnya, DoJo dikenal sebagai orang pintar.Pintar sekali, sampai-sampai, waktu dia SD, teman-temannya sudah hafal kali-kalian, dia baru belajar tambah-tambahan, di SMP, saat teman-temannya belajar Aljabar, dia baru belajar kali-kalian.
Si Kunyukh : “Jo.. tidak….”
DoJo : “Apaan sih? Kucing tetangga loe nyolong adek loe lagi?”
Si Kunyukh : “Oh bukan.. Lebih serius inih!”
DoJo : “Apaan sih? Cepet ahh.. Ada panggilan alam gw.”

Si Kunyukh : “Gini Jo..”
DoJo : “Ya?”
Si Kunyukh : “Gw mo minjem duit Jo.”
DoJo : “Ha? Buat apaan? Mak loe sakit? Oh No!”
Si Kunyukh : “Bukan..”
DoJo : “Lantas?”
Si Kunyukh : “Hm..tadi..waktu naek bus..Duit gw ilang!”
DoJo : “Oh My God!”
Si Kunyukh : “Tapi ada yang aneh , Jo!”
DoJo : “Apa yang aneh?”
Si Kunyukh : “Habis duit gw ilang..gw ngerasa..ngerasa..”
DoJo : “Ngerasa apa?”
Si Kunyukh : “Gw ngerasa kalo perut gw kenyang.”
DoJo …

NGARANG : Studio..

Di suatu hari yang indah nan cerah nan terik kayak biasanya,
DoJo dan kawan-kawannya : si Kunyukh, si Kera, si Sakti dan si Lutung, punya rencana untuk ngeband..Walaupun mereka ndak bisa nambel band ngeband sama sekali..
Sesampainya di studio,
Mereka masih harus ngantri sembako ngeband, nunggu band sebelumnya selesai dulu, entah band sebelum mereka itu band seperti apa, tapi sepertinya band rock ndak jelaz..
Di studio,DoJo n pren yang udik ndak terkira, mencoba segalamacem alat-alat band,
Mengutak-atik amplifier, dan semua yang ada di situ.
Sampai pada akhirnya,
Gitar yang dipake DoJo gak bisa nyala!
Oh No!!!
Dah dicium, dipeluk dan disayang,
Gitarnya ndak mau bunyi-bunyi…
Kabel semua dicek dan ok-ok aja tuh..
Akhirnya…
“MAS…..MAS….! TOLONG MAS! MAS-MAS YANG JAGA STUDIOOOO!!!”Mas-mas itu pun datang,
Tanpa basa-basi,
Langsung memutar salah satu ‘buletan’ di speaker..‘buletan’ yang arah panahnya menunjukkan angka 0‘buletan’ ajaib yang bertuliskan :VOLUME
Ternyata,DoJo n pren yang bego-bego,
Tadi muter-m…

NGARANG : Handuk

Di siang hari yang terik nan terang nan bolong,
DoJo, alias si Dodol Ijo, baru aja pulang sekolah.

Seperti biasa, dia cuci muka, pakai sabun Geboy, bukan sabun dari MLM boNyoknya,
setelah cuci muka, dia baru menyadari kalau handuk yang biasanya berada di kamar mandi telah jalan-jalan lenyap.

Akhirnya , dengan muka basah kuyup seperti perenang habis nyemplung telaga, DoJo keluar kamar mandi, hunting handuk.

Saat menemukan handuk yang dicari-cari,
dia bahagia sekali, dia sampai merasa bahwa dunia adalah milik mereka berdua!
"Oh handuuk..."
Handuk : "Oh...dodol.."

Akhirnya , DoJo gunakan handuk yang basah kuyup itu,
namun,
ada yang aneh dengan orang-orang sekitarnya yang melihat aksi DoJo tersebut..

Bang DoLat, alias Dodol LAknaT Dodol Coklat melihat DoJo dengan terheran-heran..
DoNah, alias Dodol Minah, pembantunya, pun melongo melihat kejadian itu.

Sebenarnya, apa yang terjadi dengan itu handuk?

DoLat : "DoJo, loe tau ndak?"
DoJo : "Apa, Bang?"
DoLat : "Itu …

NGARANG : Oh No!

Di suatu hari yang agak-agak mendung,
keluarga DoLat dikejutkan oleh..
Kedatangan Nenek DoLat! Dona namanya! (Dodol Nanas)

Wah..
DoLat kurang suka sama nenek Dona.
Karna sang nenek suka ngatur2, giginya tinggal 2 lagi..

Di suatu malam yang gelap,
DoLat lapeer...
Ingin makan namun males melangkah..

Akhirnya, karna benar2 laper..
Dia memutuskan untuk mengambil makanan,

Nasi dan lauk pauknya telah nangkring di piringnya, siap dimakan.
Namun, karna ada panggilan alam.
DoLat meninggalkan makanannya begitu saja..

Sang nenek melihat ada sepiring makanan terbengkalai..
Dia mengira bahwa makanan itu sudah tidak dimakan,
maka ia pun membawa piring itu menuju tong sampah.

DoLat melihat itu dan berkata:
"Oh No...!!!!"
Sang nenekpun menjawab:
"Ono Opo?" (Ada apa?)

Terinspirasi dari Gerhana, teman sekelas.

-sekian & ta

NGARANG : Shopping

Disuatu pagi yang luar biasa, biasa-biasa saja sebenarnya, kakaknya DoJo, DoLat (Dodol Coklat), mengajak DoJo pergi ke pasar, eh, bukan, ke Mall Taman Angiospermae (MTA).

DoJo jelas mau , tapi..ternyata.. Ada kejahatan tersembunyi dari rencana DoLat tersebut..

Ternyata, DoLat ngajak DoJo biar sang mama mengijinkan dia pergi dengan pacarnya..
Huaaaaaaaaaa................

Di Mall...

DoLat : "Sayang..Kamu dfagjhdgawyteajhgfhgeygjafgja..."
DoPink (pacarnya DoLat) : "Iya nih hani...hgjdgajhgjfhdgejhdfjg..."

Begitulah, DoJo dicuekkin!!

DoJo mau marah, tapi ndak bisa..!

Saat mampir ke counter Adodis,
DoJo melihat manekkin berjalan (ooh...bukan)
dia melihat manekkin yang mengenakan baju, jaket,celana, kacamata hitam, dan gantungan hape.

DoJo : "Bang..Beliin ini dunk! cuma 100 ribuan! 100 rebuan semuanya Bang!"
DoLat : "Serius loe Jo? Gw beliin kalo cuma segitu doank.."
DoJo : "Iya bang.. Ni lihat harganya, semuanya cuma 100 ribu..!" sambil menunjuk hargan…

NGARANG : Nonton Film

Di suatu siang yang luar biasa cerah sampai-sampai membuat mata merah (eh, emank sakit mata?).
DoJo sedang bersama teman-temannya : si Kunyukh, si Lutung, si Kera dan si Sakti (lho?)

Mereka sedang membicarakan rencana mereka menonton film,
kebetulan di daerah mereka lagi ngetren nonton film horror-horror gitu..

Jadilah mereka membuat rencana nonton..

The Day alias Hari H..

Kunyukh : "Jo, loe lama banget sih? Kayak Kunyukh ahh loe?"
DoJo : "Yang Kunyukh kan elo nyukh?" Ahh...udahlah..
Lutung : "Eh, udah yuk..berangkat, kasian si Kera ma Sakti dah nunggu lama..!"

Di Mall Kasarung..

Kera & Sakti : "Ah...Kunyukh semua loe! Lama banget!"

Di Dalam Bioskop 41

Mereka menonton Film berjudul Kunyuklanak..

Jreng..Jreng...

Hihihi..u'u a'a..!

Waaaaaaaa

Hihihi

Waaaaaaaa....

Begitulah , setiap hantunya muncul semua orang berteriak sambil menutup mata, monoton sekali.

Saat keluar bioskop..

Kunyukh : "Jo, kok loe tadi gak tutup mata sih? Loe gak taku…

NGARANG : Makanya Baca!

Di suatu hari yang cerah , indah dan menawan..

DoJo ingin pulang sekolah, namun, tanpa dia sadari tadi sewaktu disekolah, dia ternyata telah menghabiskan 90% duitnya, buat jajan! (ah elo..)
jadilah duit 1000an selembar yang nyungsep di kantongnya..

Dia Bingung! Confusing!
Why is everything so confusing? Maybe I'm just out of my mine..Yeah..yeah..(lho? jadi I'm With You-nya Avril)

Akhirnya,
dia dapat ide..
Ngutang?
Bukan..bukan berhutang, tidak baik itu..

Jreng....
Naek Minibus!

Ya...
naek minibus memang terkenal murah didaerah DoJo tinggal..

Nah, saat sudah menaiki bus, DoJo duduk dibelakang kusir (lho?)..
dan saat sang kondektur menagih uang bayaran (SPP atau BP3),
DoJo memberikan uang 1000 nya...
Lalu..

Bang Bus : "Lho dik? Gak salah ini?"
DoJo : "Lha..Bukannya cuma segitu Bang?"
Bang Bus : "Ya ampun...Gak tau apa kalo BBM naek?"
DoJo : "Oh really? Yang bener Bang? Kok saya gak tau?"

Hening...

Sampai akhirnya si Lutung Penjua…

Blog Baru..

Ya ampun,
sampe lupa kalo gw baru bikin ni blog.. (padahal baru aja ngepost "Kerajinan")
Blog gw yang di FS kurang seru ahh...

Tapi..
Kalo nulis di Blogspot..takut ndak ada yang baca!
Di FS aja yang baca cuma 1-2 orang!

Hahah..
Kayak Kunyukh ahh..

-sekian & ta

NGARANG : Kerajinan..

One Day, heaa....
Dodol Ijo alias DoJo lagi mengamati Ibu-Bapaknya yang lagi sibuk telpon2an..
Sibuk banget gitu loh BoNyoknya akhir2 ini..
DoJo aja mpe bingung.. "Apa enaknya sibuk?"Pikirnya (gubragh!)

Ternyata, setelah DoJo menyelidiki, gak usah diselidiki juga udah ketauan kali, ternyata BoNyoknya lagi sibuk ikutan MLM (apapun itu..), jadi mereka sibuk nyari pelanggan baru buat ntu MLM, dapet duit deh..

"Repot bener.." Pikir DoJo, ah elo Jo!

Sebelum ikut MLM, keluarga DoJo adalah keluarga bahagia seperti di film2..(film apa coba?)
Namun, setelah ikut, keluarga DoJo jadi buas dan ganas (gubragh!), mereka tidak segan-segan mengganti peralatan rumah tangga mereka dengan barang-barang produksi MLM tersebut!

Misalnya : Mie Instant yang tadinya bermerk Mie2an diganti jadi Mie MLM, begitu juga sebun colek, detergen, sikat gigi, odol, shampo, sabun badan, cat tembok,
sampai2 obat mencret pun diganti jadi produk MLM tersebut!

Akhirnya, DoJo tidak tahan terhadap kelakuan keluargany…