Langsung ke konten utama

NGARANG : Handuk

Di siang hari yang terik nan terang nan bolong,
DoJo, alias si Dodol Ijo, baru aja pulang sekolah.

Seperti biasa, dia cuci muka, pakai sabun Geboy, bukan sabun dari MLM boNyoknya,
setelah cuci muka, dia baru menyadari kalau handuk yang biasanya berada di kamar mandi telah jalan-jalan lenyap.

Akhirnya , dengan muka basah kuyup seperti perenang habis nyemplung telaga, DoJo keluar kamar mandi, hunting handuk.

Saat menemukan handuk yang dicari-cari,
dia bahagia sekali, dia sampai merasa bahwa dunia adalah milik mereka berdua!
"Oh handuuk..."
Handuk : "Oh...dodol.."

Akhirnya , DoJo gunakan handuk yang basah kuyup itu,
namun,
ada yang aneh dengan orang-orang sekitarnya yang melihat aksi DoJo tersebut..

Bang DoLat, alias Dodol LAknaT Dodol Coklat melihat DoJo dengan terheran-heran..
DoNah, alias Dodol Minah, pembantunya, pun melongo melihat kejadian itu.

Sebenarnya, apa yang terjadi dengan itu handuk?

DoLat : "DoJo, loe tau ndak?"
DoJo : "Apa, Bang?"
DoLat : "Itu handuk kan.."
DoJo : "Handuk ini , Bang? Kenapa Bang?"
DoLat: "Itu kan.. Handuk yang biasa dipake DoNah buat ngelap kompor, lagi dijemur."

. . .

Komentar

  1. shin,jgn2 lo prnh nglap mka pke hnduk bwt nglap kompor nyokab lo lg,hahah XD

    BalasHapus
  2. sh*t...
    error iniihh....

    tman2 ku ndak bs ngasih koment

    BalasHapus
  3. Nah...

    bisa juga...

    Buat Rvka:
    "Vik, gw jg curiga, kalo2 handuk yg gw pk ngelap muka gw bbrp hr yg lalu itu lap..cz aromany agak2 aneh.."

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan-Jalan : Nusa Lembongan + Biaya dan Tips Part.1

HALOOOOOO!

Sudah hampir 2 tahun saya tidak menulis di blog ini. Sepertinya trend blogging juga sudah menghilang digantikan oleh vlog-vlog gitu, ya? Teman-teman blogger saya pada zaman sekolah dulu juga sudah pada menghilang (dan beberapa sudah punya anak!). Saya sendiri pernah berniat untuk bikin vlog ala-ala anak muda zaman sekarang tapi apadaya terlalu malu untuk ngomong di depan kamera dan malas untuk editing videonya...

Anyways, I'm going to share my recent trip to Nusa Lembongan on May 2017.

Pelabuhan Mushroom Bay, Nusa Lembongan.
Pertama, yang harus kamu lakukan adalah : Beli tiket ke Bali! Kecuali memang sudah tinggal di Bali.. Terserah deh mau naik pesawat, bus, kereta, kapal laut, kapal api.

Kedua, setelah tiba di Bali, pergilah ke Sanur dan menuju booth penjualan tiket speedboat/slowboat yang ada di depan pantainya. Ada banyak sekali booth penjualan tiket namun saya menggunakan Optasal. Harga tiket untuk lokal adalah Rp.200.000 PP. Kami membeli tiket PP dengan tiket pulan…

Makan dan Belanja Murah di London

Hah..
Tidak terasa sudah seminggu berlalu sejak gue meninggalkan London. Gue tinggal di London selama 2 minggu, mengikuti program EF Language Travel (homestay).
Di London, segalanya mahal, mulai dari pipis di stasiun underground yang tarifnya 30 pence sampai gantungan kunci/magnet kulkas yang harganya lebih dari 1 pound. 1 pound kan Rp.14000. Sakit hati banget deh disana hahaha.
Makanan? Jangan ditanya.. Mahal-mahal banget. Di Euston Underground Station (deket University College of London, tempat gue belajar english bersama EF), gue suka makan makanan Jepang, udon, yang harganya 5 pound. Enak? Biasa aja tuh. Makan di Burger King juga kisaran harganya segitu, burger kurang lebih 4 pound.
Nah, berhubung gue orangnya kere dan sangat pelit. Maka inilah tips makan murah di London ala gue :
-Makanlah di restoran KFC-KFCan, seperti Dixy Chicken atau Chicken Cottage, tersebar diseluruh London. Harganya lumayan murahlah (dibanding yang lain), apalagi kalo beli paket family, makan rame-rame, patunga…

P S K

Pelabuhan Sunda Kelapa yaa.. Bukan PSK-PSK yang lain

Mas-mas anak nongkrong Pelabuhan.

Jadi kan tanggal 6 April yang lalu gue maen ke Kota Tua tuh, masih dengan tetangga gue dan masih naik kereta, sama seperti jalan-jalan yang lalu.

Naik kereta dari Bekasi-Jakarta Kota... brrrmm..brrrmmm.. godokgodok..gedekgedek..jegesjeges.. Nyampe stasiun Kota, jalan kaki ke depan Museum Fatahillah, di tawarin nyewa sepeda+abangnya (karena gue udah lupa caranya naik sepeda), dianterin ke 5 tempat gitu (PSK, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Jembatan Intan n Toko Merah) (FYI gue diboncengin abangnya, tapi tetangga gue bawa sepeda sendiri)

Jadi pertama, kami datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa, ya.. emang target gue awalnya cuma pengen ke situ sih, mau hunting foto ceritanya..

Nah nah nah di Pelabuhan Sunda Kelapa ini, sama abang-sepedanya kita di ajak ke atas kapal... Masalahnya bukan terletak di : "kita di ajak ke atas kapal" tapi BEGIMANA CARANYA NAIK KE ATAS KAPAL YANG-LAGI-DI-CUCI itu karena g…