Langsung ke konten utama

NGARANG : Kerajinan..

One Day, heaa....
Dodol Ijo alias DoJo lagi mengamati Ibu-Bapaknya yang lagi sibuk telpon2an..
Sibuk banget gitu loh BoNyoknya akhir2 ini..
DoJo aja mpe bingung.. "Apa enaknya sibuk?"Pikirnya (gubragh!)

Ternyata, setelah DoJo menyelidiki, gak usah diselidiki juga udah ketauan kali, ternyata BoNyoknya lagi sibuk ikutan MLM (apapun itu..), jadi mereka sibuk nyari pelanggan baru buat ntu MLM, dapet duit deh..

"Repot bener.." Pikir DoJo, ah elo Jo!

Sebelum ikut MLM, keluarga DoJo adalah keluarga bahagia seperti di film2..(film apa coba?)
Namun, setelah ikut, keluarga DoJo jadi buas dan ganas (gubragh!), mereka tidak segan-segan mengganti peralatan rumah tangga mereka dengan barang-barang produksi MLM tersebut!

Misalnya : Mie Instant yang tadinya bermerk Mie2an diganti jadi Mie MLM, begitu juga sebun colek, detergen, sikat gigi, odol, shampo, sabun badan, cat tembok,
sampai2 obat mencret pun diganti jadi produk MLM tersebut!

Akhirnya, DoJo tidak tahan terhadap kelakuan keluarganya!
Sampai2 adiknya yang masih balita imut2, diganti jadi produk MLM! eh, salah, makanan adiknya, bukan adiknya!

DoJo pun marah-marah kepada keluarganya !
"UAGJAGDJTAGJTjyYTJYWGJYTDJAGJAGJ!!!"

Begitulah,
namun, BoNyoknya tidak mendengarkan, malah menceramahinya, agar kelak dia meneruskan usaha MLM keluarganya..Karna banyak duitnya kata Mamanya, Papa nya pun menimpali :
"Awal-awalnya memang begini Jo, tapi kalo udah sukses, kita ngorok juga duit dateng!"

Begitulah, hingga akhirnya DoJo nyerah...

Suatu hari,
sepulang sekolah, DoJo ingin cuci muka, (Jo, muke loe dicuci berapa kali juga gak bakal cakep!),
namun, alangkah terkejutnya dia karna telah mendapati sabun mukanya yang bermerk Muka Kusem telah berganti menjadi sabun muka MLM!
DoJo ngamuk,
tapi karna tidak ada pilihan lain..
maka dia pakailah sabun itu..

Di Pagi Hari Yang Mbluwek..

"Mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaa!"
"apa Jo?"
"Mukaku ni , liat!"
"Ya ampun nak.. kamu kenapa, kok jadi mbluwek gitu mukanya?" kata Mama.
"Arrghhh...."

Sabun muka itu ternyata tidak cocok dengan kulit DoJo, akhirnya DoJo nambah jelek..Yah..namanya juga cari uang Jo, sabar aja yach!

-sekian & ta

Terinspirasi dari Oyong,temennya Syifa, anak 1 bekasi..Thx yo..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Makan dan Belanja Murah di London

Hah..
Tidak terasa sudah seminggu berlalu sejak gue meninggalkan London. Gue tinggal di London selama 2 minggu, mengikuti program EF Language Travel (homestay).
Di London, segalanya mahal, mulai dari pipis di stasiun underground yang tarifnya 30 pence sampai gantungan kunci/magnet kulkas yang harganya lebih dari 1 pound. 1 pound kan Rp.14000. Sakit hati banget deh disana hahaha.
Makanan? Jangan ditanya.. Mahal-mahal banget. Di Euston Underground Station (deket University College of London, tempat gue belajar english bersama EF), gue suka makan makanan Jepang, udon, yang harganya 5 pound. Enak? Biasa aja tuh. Makan di Burger King juga kisaran harganya segitu, burger kurang lebih 4 pound.
Nah, berhubung gue orangnya kere dan sangat pelit. Maka inilah tips makan murah di London ala gue :
-Makanlah di restoran KFC-KFCan, seperti Dixy Chicken atau Chicken Cottage, tersebar diseluruh London. Harganya lumayan murahlah (dibanding yang lain), apalagi kalo beli paket family, makan rame-rame, patunga…

2 Minggu di London

Hal-hal yang paling gue inget selama Homestay bersama EF Language Travel (20 Juni 2011-4 Juli 2011) :

- Mansfield Road Gue tinggal disana selama 2 minggu, bersama keluarga angkat yang baiiik banget (dan kebetulan muslim juga).
- Bus nomer 24 Dari Mansfield Road menuju Euston (tempat UCL berada, EF London menyewa gedung di UCL untuk dijadikan sekolah bagi kami) menaiki bus nomer 24 tujuan Pimlico. Pulangnya menaiki bus nomer 24 dari Warren Street-Mansfield Road (tujuan Hampstead Heath). Selama 2 minggu menaiki bus ini, jadi agak-agak rindu gimana gitu hahaha.
(Pemandangan diatas bus double decker)
- Sainsbury's Indomaretnya orang Inggris, tempat favorit gue dikala sedang lapar. Ayam pedasnya mantab, jualan nasi juga, cocok di kantong harganya.
(ayam+nasi)
- Camden Market Sebelum ke London emang gue udah yakin kalo ini pasar bakal asik banget, dan ternyata benar! Wajib banget kesana. Saran gue sih kalo mau beli oleh-oleh ya ke Camden Market saja. Mau makanan? Oh banyak banget pilihannya. Te…

Jalan-Jalan : Nusa Lembongan + Biaya dan Tips Part.1

HALOOOOOO!

Sudah hampir 2 tahun saya tidak menulis di blog ini. Sepertinya trend blogging juga sudah menghilang digantikan oleh vlog-vlog gitu, ya? Teman-teman blogger saya pada zaman sekolah dulu juga sudah pada menghilang (dan beberapa sudah punya anak!). Saya sendiri pernah berniat untuk bikin vlog ala-ala anak muda zaman sekarang tapi apadaya terlalu malu untuk ngomong di depan kamera dan malas untuk editing videonya...

Anyways, I'm going to share my recent trip to Nusa Lembongan on May 2017.

Pelabuhan Mushroom Bay, Nusa Lembongan.
Pertama, yang harus kamu lakukan adalah : Beli tiket ke Bali! Kecuali memang sudah tinggal di Bali.. Terserah deh mau naik pesawat, bus, kereta, kapal laut, kapal api.

Kedua, setelah tiba di Bali, pergilah ke Sanur dan menuju booth penjualan tiket speedboat/slowboat yang ada di depan pantainya. Ada banyak sekali booth penjualan tiket namun saya menggunakan Optasal. Harga tiket untuk lokal adalah Rp.200.000 PP. Kami membeli tiket PP dengan tiket pulan…