Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2010

Museum Prasasti + + (+Nyasar)

Tanggal 24 kemaren gue ke Museum Prasasti ngangkot bersama seorang tetangga gue. Naik kereta dari Stasiun Bekasi ke Jakarta Kota *pertama kalinya gue ke Jakarta ngangkot * Terus di depan stasiun Kota kan banyak angkot tuh.. pilih aja angkotnya ngacak ntar juga nyampe Naik M08 *kalo ga salah, gue lupa, pokoknya yang abang-abangnya teriak "TANAH ABANG! TANAH ABANG! GAJAH MADA!"

Celingak-celinguk ngeliat ke arah luar, nemu tulisan "Museum Prasasti" bilang "Kiri Bang" dan Horee gue nyampe tanpa cacat sehat wal afiat alhamdulillah

Masuk museum bayar 500 rupiah saja, ambil foto cekrak cekrek. Dan oh, walaupun museum yang mantan kuburan ini sepi pengunjung *pas gue dateng cuma ada 2 orang pengunjung : gue dan temen gue hehe*, ga usah takut karena banyak penghuni lain disitu : burung gereja, semuts dkk. Saran dari gue, kalo mau ke itu museum terbuka sebaiknya bawa losion anti-serangga, semutnya ga nahan men



"HEADLESS"


Oiya, sayang banget ini museum rada k…

Singapore Day 4

Hari terakhir di Singapore

Pagi-pagi ga pake sarapan gue langsung cabut naik MRT ke Little India (sebenernya rencana awal adalah gue mau bangun jam 5 pagi buat foto-foto di Singapore River tapi GAGAL TOTAL karena alarm hp gue cuekkin).
Di Little India gue ama seekor temen gue bingung, ini yang mana Little India yang katanya banyak arsitektur Indiahe nya? Pas gue jalan terus, nyelip sanasini malah masuknya ke pasar ikan, nyelip lagi ke Mal belom buka, nyelip lagi malah masuk ke pertokoan orang China, nah lho.. Where the hell is the famous lil indiahe itu? *inglis kacao*

Akhirnya kami malah balik ke Clarke Quay, nyari kaos kayak punya Benajio yang bisa nyala-nyala itu, tapi ternyata itu toko bukanya malem, tapi itu toko yang jual kaos nyala itu buka juga di Chinatown yang alamatnya gue ga tau di Chinatownn sebelah mana... Akhirnya kami ke Chinatown, nyungsep-nyungsep sampe kaki mau putus, capek berat, ga nemu kaos nyala, akhirnya malah beli kaos murah meriah di Chinatown.

Balik ke penginap…

Singapore Day 3

Ini hari belanja.. Belanja.. Belanja..

Naik MRT dari Clarke Quay ke Chinatown, masuk sebentar ke Chinatown Heritage Center, bagus deh, sejarah awal orang-orang China masuk ke Singapore dulu.. Rumahnya masih (maaf) gembel, dapur disamping kamar mandi (dan toiletnya manteb, lubang doank, dibawahnya ada ember, jadi kayaknya kalo embernya udah penuh. kotorannya di buang kemana gitu) (gue mikir : kenapa ga kayak orang Indonesia jaman dulu aja ya? Lebih simple kan gali lubang tutup lubang di bawah pohon, atau di kali (sampe sekarang masih sih))

Tapi liat Singapore sekarang, Indonesia kalah jauh brrr..

Terus belanja oleh-oleh di Chinatown, lanjutnya ke Mustafa Center, naik MRT dari Chinatown ke Farrer Park..

Mustafa Center ini buka 24 jam, gue liat sih kaos-kaosnya malah lebih murah dari di Chinatown (barangnya sama). Dan mMustafa Center ini lengkap banget, lo nyari apa pasti ada *lebay*

Dari Mustafa Center gue langsung balik ke penginapan, cuci-muka, cabut ke Singapore Zoo dianterin saudaranya t…

Singapore Day 2

Bangun jam 6 pagi, ke kamar mandi dan ternyata Singapore di jam 6 itu masih gelep! Brr... Dan sepi banget, kalo disini gue berangkat sekolah jam 6.15 aja udah rame banget (jam 5 pagi aja udah banyak yang ngantor). Di Singapore dalam pengelihatan gue mulai aktif di jam 10an gitu.

Oiya, di Summer Tavern kamar mandinya ada air panasnya lho.. *berasa promosi* hahaha.. Sarapan pop mie bawa dari rumah, terus minum air kran. wow.

Sekitar jam 10 atau 11 kami ke Science Center (PPIpteknya Singapore kali ya), naik MRT dari Clarke Quay (yang stasiunnya cuma puluhan langkah dari penginapan) turunnya di.. dimanalahguelupa. Terus lanjut naik bus.

Masuk ke Science Center gue berasa TK kembali, karena itu gedung isinya anak-anak TK-SMP lari-larian.. Hahaha. Di Science Center gue sempet foto-fotoan di bagian space-spacenya gitu *kayaknya*, jadi ada tempat yang kalau lantainya diinjek langsung nyala-nyala gitu ich *NORAK* :



Terus gue masuk Body World sendirian, temen-temen gue ngilang.

Di Body World gue ras…

Singapore Day 1

Tanggal 3-6 Maret 2010 kemaren gue di Singapore. Ngapain? Ngikut study tour sekolah yang seperti gue duga kebanyakkan tour alias jalan-jalan (dalam artian sebenarnya alias jalan kaki) daripada study-nya.
3 Maret (Hari 1) Bangun jam 2 pagi, mandi, berangkat ke sekolah (anak rajin kan gue sekolah jam 2 zzz) terus dapet petuah dari guru-guru sekolah, berangkat ke bandara internasional tercinta.
Terbang ke Changi (Singapore) naik Air Asia, dikasih air mineral ukuran mini dan kacang rasa bawang.. *ga penting lah*
Nah, keluar dari Changi inilah bagian yang paling gue ga suka di Singapore : Kan naik taksi tuh (taksinya Mercedes, bo!) yang nyetir kakek-kakek/bapak-bapak tua sipit nyebelin, kan kami bilang mau ke Carpenter Street. BN (Bapak nyebelin) : Carpenter street dimananya? (pake english logat aneh) KBK (Kami Bocah Kampung) : Carpenter Street 31, Summer Tavern HOTEL BN : Ga ada hotel di Carpenter Street *langsung nelpon temennya pake bahasa mandarin* blablablabla carpenter street hotel blablabl…