Langsung ke konten utama

Postingan

Menampilkan postingan dari 2009

Review : New Moon

Mbak-mbak : "Mau nonton apa?"
Shintung : "MooNyoon, eh, New Moon mbak" sambil cengengesan.
Mbak-mbak : "Berapa tiket dan jam berapa?"
Shintung : "3 tiket. Jam 11.45" sambil menunjukkan 3 jari.

Dapet tiket, balik kanan, ada nyokap gue manyun sambil marah-marah : "Masa ibu disuruh nonton kayak gitu, ga inget apa tahun lalu pas tengah malem kita nonton twilit, blablablabla"

Rencananya emank gue, bokap n nyokap mo nonton filmnya Rain tuh, apaitu, Ninja HatoriAssasin itulah. Tapi karena yang ngantri Munyun sedikit (tumben banget, minggu lalu di Bekasi nu mun penuh semua), jadi gue malah pengen nonton Munyun seraya tidak sabar pengen mencibir itu film. Brr.

Ternyata oh ternyata. Menurut gue New Moon, walaupun jelek juga, masih sedikit lebih baik dari film pertamanya, Twilight atau sering disebut TUILIT, TUILET, FILET TOILET, TWELEK dsb.



Filmnya kan diawali dengan adegan si Bella bele nya jadi nenek-nenek, dan Edwardnya (yang masih tampak seperti us…

Thanksgiving dan Bule

Setelah sekian lama ga update blog, akhirnya.... JRENG-JRENG. Gue nulis lagi.

Agak bingung sebenernya mau nulis apa, tapi yah, daripada pusing-pusing mikirin nilai Fisika gue yang ga pernah mencapai 6, atau mikirin nanti mau bikin sate sapi atau sapi saus tiram mendingan gue nulis aja.

Hari ini kan idul adha ya.. Yang lain pada mudik, gue cuma melongo di depan komputer, cuaca mendung, gue ga jadi pergi-pergi, takut mobilnya kotor *gubrag*

....

Setiap beberapa minggu sekali kan ada bule dateng ya ke kelas gue, ga tau deh itu kepsek gue nemu bule-bule itu dari mana. Nah kemaren, ada bule dari Boston dateng. *sebenernya itu bule, namanya Michelle, udah sering banget dateng, sampe bosen deh*

Dia ini kuliah di Boston University, kalo ga salah, anak Sosiologi, kalo ga salah lagi, ga penting. Terus dia cerita kalo dia habis naek ojek dari Slipi, terus karena ga mood liat bocah-bocah Bekasi nyempil di sekolah gue, dia mau pulang aja. Ya enggaklah.

Nah, kemaren ini dia cerita-cerita tentang Thanksg…

Di Sore Hari Penuh Asap

Sekitar satu jam yang lalu, saya mendengar suara grasak-grusuk aneh dari luar rumah. Saya pikir itu hanya suara hujan, makin lama makin terdengar, saya melihat ke jendela. Sepi. Lalu saya membuat kesimpulan bahwa itu semua hanya suara Ibu saya yang menyiram kembang.

Setengah jam kemudian..

Bunyi grasak-grusuk makin terdengar, kali ini malah seperti suara hujan deras (padahal diluar kering), saya melihat ke jendela, dan ternyata kebon alang-alang di depan rumah saya terbakar! (Bukan, bukan termasuk bagian dari rumah saya, bersebrangan dari rumah saya, terpisah jalan). Sebenarnya sudah sering kebon itu terbakar, tapi baru kali ini saya melihat langsung.

Dan wow. Satpam dan warga langsung turun tangan. Oke, banyak juga yang cuma nonton, hehe. Ada juga anak-anak kecil lari-lari atau naik sepeda sambil teriak : "Kebakaraaaaaan" Dan akhirnya (baru saja) apinya padam.

Foto-foto (diambil dari dalam rumah, karena kalau saya keluar rumah, rambut saya beserta baju dan kamera akan terkontam…

Hore.. Bukan H1N1!

Hah.. Nulis di blog kini merupakan perjuangan berat bagi saya.. Rasa mualas telah melanda, rasa mules juga *apa coba?*.

Sekitar hari Rabu atau Kamis lalu, tenggorokkan saya terasa sakit dan mulai gatal-gatal minta digaruk, aw aw. Lalu esoknya hidung mulai mengeluarkan sesuatu yang kerap disebut orang : upil ing*s.

Dan ternyata bukan saya saja yang merasakan, ternyata anak-anak sekelas saya juga kena. Saya cerita perihal penyakit batukpilek itu ke Ibu saya.. "Jangan-jangan H1N1" kata ibu saya.

Lalu hari Sabtu (hari ini), badan saya panas tinggi, omongan mulai sedikit ngaco dan ayah saya bilang : "Jangan-jangan H1N1". Saya pun dibawa ke RS di daerah Lippo Cikarang (ada yang tau RS apa? namanya rada-rada aneh gitu *aneh dikuping saya*)

Di situ susterya meriksa suhu badan saya dan memang benar, suhunya bisa buat masak telor rebus *lebay *.. Lalu pas nimbang berat badan, yes, berat badan saya turun.. Dan saya pun terlalu senang dan akhirnya sembuh sendirinya, ya engga lah.

D…

disaatotakmandekgataumonulisapa

Pertama-tama saya ucapkan selamat bagi yang sukses mbaca judulnya. Hahaha.

He'eh, saya berencana menghapus blog saya, entah kenapa semenjak masuk SMA, uda ga ada hal yang pantes ditulis, kegiatan saya itu-itu doank, otak saya tidak berhasil mengeluarkan ide-ide, tangan saya males ngetik, tapi saya masih suka jalan-jalan ke blog orang, hehe.

Jadi, lebih baik saya hiatus -entah-sampai-kapan, atau blog ini dihapus sekalian ya?

Ohiya.. Tadi saya sempet belajar motret 'still life' (eh, gak tau deh karya saya ini masuk kategori fotografi still life gak). Dengan bermodal kain hitam, buah plum (karna tidak ditemukan buah yang lebih kecil dari itu di kulkas), dan gelas (sok) cantik.

Tidak lupa juga disiapkan kamera, tripod dan lampu belajar untuk tambahan lighting (walopun ujung-ujungnya tinggal buka gorden dan tersedia cahaya alami)

Oh dan ternyata hasilnya cenderung mengerikan daripada memuaskan, gak sesuai yang saya inginkan, kalo diedit mungkin bisa lebih bagus, tapi saya gak bisa n…

Plu Pesbuk (BONUS : Surpei Singkat -Akurat Dari Lembaga Kelutungan)

*apa coba maksudnya*
Gilaaa.. Uda jarang ngeblog gw sekarang. Padahal bener-bener gak ngapa-ngapain.

Daripada bingung mo nulis apa, mending gw cerita tentang flu yang lagi ngetrend di sekolah gw sekarang *gak tau deh di tempat lain iya apa enggak*, FLU BABI PESBUK.. Eh, bukannya gw bermaksud menjelek-jelekkan facebook dengan nyamain itu ama penyakit apalagi sama hewan yang ngook-ngook itu lho..

Tapi disekolah gw, banyak anak-anak yang kalo udah pegang hape, langsung log in ke pesbuk, gak tau deh itu ngapain. Soalnya, setau gue sih, kalo pake hape gak bisa maen geo celeng deh *kecanduan geo challenge* Terus ya terus, ampe ada guru gue yang pas ngajar malah buka kompi kelas, terus log ini pesbuk. wehehehhe. *ampun, pak*

Dan kayaknya gue juga uda kena 'penyakit' itu deh, buktinya gue uda bersin-bersin, eh, salah. Buktinya gue sekarang ngetik sambil ikut kuis-kuisan di pesbuk.

Sebenarnya, apa sih yang membuat pesbuk beda dengan yang lain? Menurut survey dari Lembaga Survei Kelutungan d…

BBB = BENERAN : Bandung & Bena

Yaampun.. Udah lama gak nulis-nulis disini.. Jadwal apdet gue sekarang berubah jadi sebulan sekali. Gila. Padahal gue gak sibuk apa-apa. Edan. Hehe.

Jadi tanggal 24 Maret 2009 kemaren, gue pergi study tour ke Bandung. Iya. Skul-skul didaerah gw emank pada gak kreatif masa study tour ke Bandung mulu? Uda gitu banyakkan tournya daripada studynya.

Terus ya terus.. Hmm.. *kehabisan kata-kata*. Pas uda agak-agak mau pulang dari Bandung ya.. Gue mampir dulu ke McDonaldbebek, terus mesen McFlurry.

Karna gue berjiwa seni dan karna gue gak terlalu suka manis dan karna mcflurry itu manis buanget bagi gue, maka gue menambahkan Coca cola + kentang goreng + saos sambal ke mcflurry bernasib malang tersebut.

Hasilnya?

Menurut gue sih enak. Rasa manisnya jadi gak terlalu manis lagi. Gitu. Ada yang mo coba juga?

*difoto pake kamera hape temen gue, kayaknya salah fokus*
=================================================================================

Oh yeah. Mugnya Benajiobenabenji uda nyampe dari kapan tau,…

Aku dan TMII dan Anggrek dan Panda

Hello.. Hello.. Heheheh.. *gak jelas*.. Gak kerasa udah nyaris satu bulan gue gak ngeblog.. Jadi, apa saja yang gw lakukan sebulan ini? Ya.. Sebenernya gak ngapa-ngapain..cuma maen pet society, geo celeng, word celeng, dan rock celeng legends di Facebook. Atau maen game-game jadul macam Age of Empires..

Lalu… Tadi siang gw pergi ke Taman Mini Indonesia Indah, ya.. kesitu lagi kesitu lagi.. Itu kayaknya tempat favorit gw dan keluarga deh..


Kami pergi naek kereta-keretaan itu lho.. Yang diatas itu.. Yang kacanya baret-baret gak jelas. Yang pintunya gojlok-gojlok berisik.. Yang kalo belok berasa mo terjun bebas itu lho.. Hehehe. Terus ke Museum Perangko yang kosong melompong gak ada yang mampir, iyaiya, kasian.

Keluar dari TMII. Langsung ke pameran anggrek lagi.. ya.. lagi.. Karna kemaren bonyok uda kesana, tapi gw gak diajak. Liat-liat anggrek.. Men.. Anggreknya keren-keren banget, pengen deh gw cabut mpe ke akar-akarnya gw beli semua.

Dan gue naksir tanaman Vanda.. Iya..Lucu namanya.. Ini …

L U P A

Yaya.. Gw ini pelupa, kalo gak pelupa juga gw gak akan bikin blog. Blog ini kan catatan gw, karna buku harian gw yang gambarnya pokemon lucu itu kertasnya uda mo penuh dan kertas itu mahal. ahaha.

Berikut daftar kelupaan *apalah* gue akhir-akhir ini :

1. Tadi siang, gue pergi ke Mal Metropolitan di Bekasi yang makin lama makin sesek penuh orang beli Filter UV buat kamera gue. Bodohnya gue. Gue malah beli filter bukannya buku MTK yang lebih penting. Ya.. Buku MTK gue ilang karna gue lupa dimana terakhir kali gue ngeletakkin buku itu.

2. Kemaren siang, gue mo maen komputer dan akhirnya tersadar bahwa komputer gue lagi kena Matrix Screen. Ya.. Kalo sebelumnya komputer gue Blue Screen *layarnya biru gaul abis*, kemaren pagi Matrix Screen *layarnya garis-garis warna ijo dkk, kayak Matrix-nya Keanu Reeves.. Tapi Keanu nya gak nongol dilayar gue*. Dan ternyata memori komputer gue rusak. Tapi uda diganti, buktinya gue bisa ngenet sekarang.

3. Gue lupa, kalo HP Nokia mungil dekil gue yang nomernya…

Acara Puncak HUT Kompas MuDa ke2

Panggilan kepada siinisiitu dari sanasini ditunggu oleh siinini di sini. Ya.. Itu salah satu bunyi yang terdengar jelas di kuping gue pas puncak acara HUT Kompas MuDa ke 2 tadi di Istora Senayan.

Bukan bermaksud menghinadina atau meremehkan acaranya.. Ya.. Tapi emank sound systemnya kayaknya kurang bagus. MCnya ngomong apa.. Gue gak begitu jelas dengernya.. Terus pas finalis MuDa Musikustix nya manggung, yang gue denger Cuma suara drum nya doank.. Mungkin karna gue duduknya jauh dari sumber suara kali ya, atau emang kuping gue udah error. Hehe..

Yaya.. Tadi siang ke sore gue nonton acara puncaknya HUT Kompas MuDa, ketemu sama si Enad prĂȘt yang dengan indahnya, gue lupa moto Enad. Jadi tidak ada bukti otentik yang membuktikan bahwa gue ketemu dia *halah*

Acara dimulai dengan tari saman, yuhuuu… Terus ada pengumuman pemenang lomba Penulis MuDa yang juara 1 nya adalah tim MuDa sekolah gue.. Pas disebut nama juaranya, gue pengen tereak : ITU TEMA SAYA! TEMA SAYA MENANG! TEMA SAYA TENTANG ANG…

BENERAN : dan sotonya masih hangat di perut gue..

Hari ini libur dan gue bingung mau ngapain. Akhirnya, gue plus bonyok memutuskan untuk pergi ke Museum Nasional. Ya.. Gue juga gak tau itu tempat apaan, kata nyokap gue sih bagus. Yasudahlah.

Sesampainya disana. Museumnya sepi. Yupz. Sepertinya tutup. Ini kan hari Senin, dan entah kenapa, museum-museum di Jakarta pada tutup dihari itu. Ahahaha.

Lantas, kami pergi ke Kota Tua diiringi hujan. Museum-museum disana juga sepi, tutup juga, hari Senin gitu loh.. Yang ada disana Cuma orang-orang hunting foto plus pake payung. Gue mo ikut nimbrung sih *SKSD* tapi gue gak berpayung, hehe. Jadi gue Cuma motret-motret dari dalam mobil.

Lantas lagi, karna udah waktunya makan siang, kami pergi ke Grand Indonesia. Makan soto Pekalongan. Sippp..

Selesai makan, kami udah mo pergi keliling mal. Eh. Ada kecelakaan. Mangkok soto gue gak kesengaja kesenggol oleh tangan LAKNAT, tangan siapa lagi kalo bukan tangan gue. Aahhahahaha. Gue mo nyengir, tapi takut di gigi gue ada cabe nyelip, mo nangis malu sama anak…

BENERAN : Awal-Awal Tahun

Ya.. Hari Senin tanggal 12 Januari kemaren, gue masuk sekolah, awal tahun ajaran baru kampret. Banyak yang pengen gue tulis sebenernya, mulai dari dipagi hari saat ada pengamen cilik luar biasa kurang ajar yang-dalam-arti-kasarnya malakkin gue. Lalu tentang hujan deras sederasderasnya yang kadang disertai dengan petir plus angin yang lumayan mengganggu perjalanan gue ke sekolah. Sepertinya.. Ada aja halangan gue untuk ke sekolah. Ahahaha. *berasa jadi Lintang Melintang di Laskar Pembantu Pelangi..*

Jadi, dipagi hari yang mendung, ya.. Akhir-akhir ini matahari tak menampakkan kilaunya. Halah. Gue kan naek angkot seperti biasa menuju ke sekolah, lalu-lalang, disekitar PI (Pasar Induk, bukan Plaza Indonesia), masuklah 2 pengamen cilik, umurnya kira-kira sama kayak adek gue lah *gue kan gak punya adek, ehehhe*, sekitar SD gitu lah, anak yang 1 nyanyi, yang satu lagi diam, diam ditempat, tapi gak mati.

Pengamen itu nyanyi, biasalah, standar pengamen banget, bisanya cuma menghina-dina pemerin…

BENERAN : Libur Tahun Baru

*kira-kira beginilah tampank gue saat menerima rapot* *halah, rapot udah lewat* *gak usah dibahas* *mbahas taon baruan aja ah* *liburan juga* *oke deh*

Oke, jadi libur tahun baruan plus libur kenaikan semester dari tanggal 28-11 ini, sudah separuhnya gue habiskan dengan mudik ke Jogja (28-03) sisanya.. Ya.. Paling tidur-tiduran, tidur beneran, ngenet, ngupil seperti biasalah.

Tanggal 29 Desember 2008, gue dan keluarga, pergi ke Candi (Stupa sebenarnya*tertulis di buku yang gw baca, beli aja di sono, banyak yang jual* Karna Candi itu buat agama Hindu) Borobudur.

Nah.. Kakak gue, seperti biasanya, bersedia menjadi model untuk objek foto gue. Sebelum hunting foto, gue nanya ke Harun, tentang gimana caranya foto pake model. Dia jawab : Ya harus pake make up dan kostum donk. Nah lho. Kakak gue mandi aja enggak. Terus dia jawab lagi : Eksplorasi aja gaya dan ekspresinya. Akhirnya, gue berhasil mengeksplorasi ekspresi kakak gue :


Foto2 kakak gue udah dihapus, kasian, hahahahahha

Ada juga Monalisa…