Langsung ke konten utama

BENERAN : Sombongnya Shintung

Hello.. pelukAll.. Kangen sama ni blog..Udah lama gue hiatus ngeblog, sebenarnya gue hiatus bukan karna ada proyek besar, emank sih ada proyek, tapi gak besar-besar amat tuh.. Sebenarnya.. Kuota spidi gue udah overlimit kemaren.:sinchan

Let's talk about PROJECT *mamaa..anakmu bisa inglis mamaaaa!* *padahal gak tau inglis nya bener apa enggak*

Kemaren, tanggal 31 Oktober, adalah hari Helowin gue dan beberapa teman dan senior dari organisasi jurnalistik gue, pergi ke Redaksi Kompas di Palmerah Selatan.

Kompas : Koran Kompas, tau kan? Tempe donk..

Kami kesana berkat gue *sekali-kali membanggakan diri sendiri lah.. Dari dulu gak ada yang muji-muji IDE-IDE KREATIF gue*. He.. Tapi emank bener, kalo menurut gue ya, kalo gak ada gue itu IDE JENIUS gak bakal jalan.:sombong:*sombong*

sengihnampakgigi Okeh.. Jadi kami dari Journalistic Organization of Blablabla alis JOB, dengan mbawa-mbawa nama sekolah akan menjadi Tim Muda, gak tau? Itu lho.. Yang nulis artikel di Kompas Muda tiap hari Jum'at... Makanya beli koran Kompas *promosi, dibayar enggak*

Tema, berasal dari IDE JENIUS gue, gue ngirim tema itu lewat sms ke Kompas entah tanggal berapa, dan tanggal 22 Oktobernya, mbak-mbak dari Kompas nelpon gue, bilang bahwa tema gue diterima dan gue harus ngumpulin anak-anak minimal 6 orang buat menjadi Tim Muda..

Gue bilang ke 1 senior gue, dan tiba-tiba senior-senior lainnya pada banyak yang tau.. Yasudahlah, malah gak usah repot-repot nyari anggota tim nya lagi. Gue juga ngajak 3 orang temen gue dari JOB itu..

Dan setelah tim ngumpul, hari Jumat dengan segala daya dan upaya, akhirnya kami nyampe juga di Redaksi Kompas di Palmerah Selatan, Jakarta. *daya dan upaya apaan, lha wong tinggal duduk di mobil sejam kemudian wis nyampe*

Tampak luar, gedung Gramedia tempat Redaksi Kompas berada nampak seperti gedung tua reyot peyot.. Tapi, yah.. Penampilan luar memang MENIPU, karna Redaksi Kompas nya sendiri tuh KEREN BANGET surprised.

Kami rapat disana, makan, minum, tidur dan blablabla, mbahas tentang apa yang mau kita tulis.. Dan tanggal 14 nanti, kami harus kesana lagi buat nyerahin hasil tulisan, foto, dan blablabla buat dimuat di Kompas nya..

Perkembangan selanjutnya akan gue kabarin, foto-foto nyusul.. Dan jangan ada yang bingung dengan judul post gue kali ini.. Gue emank lagi pengen pamer kesombongan . .Dahh.. *hiatus lagi*:sombong:

TAMBAHAN : TEMA DIRAHASIAKAN! jelir

-sekian & ta

Komentar

  1. iya deh yang lagi sombong ciakakakakka
    boleh juga tu jd jurnalis hauhaua
    eh mampir2 di blog gw ya dah ada update tu

    BalasHapus
  2. Jiaaa.. Jd jurnalis niy..

    Senangnyaaa..

    Temanya ttg appaaa?
    Mau tauu dunkk.. :p

    BalasHapus
  3. masa si gedungnya jelek???disana ada lutungnya gak?

    BalasHapus
  4. jadi temanya apa nih?
    uhuuyy shintung bakal nongol di kompass

    BalasHapus
  5. waduh baru blogwalking lagi kok banyak yang hiatus ya ? apa karena nggak ada reza he..he..he

    BalasHapus
  6. kabarin ya itu muncul tanggal berapa.. gw mau liat ah~~

    BalasHapus
  7. wah jadi jurnalis, asik dong...

    BalasHapus
  8. wOw udah proffessionall ya? keren...

    BalasHapus
  9. Iya deh iya, kalo ga ada shintung dunia bakal lebih damai hehehe

    Asek juga jadi anak jurnalistik, gw paling banter nulis jurnal kimia buat praktikum

    BalasHapus
  10. cieeh sok banget ahuehaueha ,, eh kok ga dateng kopdar ? huuuu auehauhea

    BalasHapus
  11. bleeeeh pengen liat sehebat apasih tulisan mu *ga kalah sombong

    BalasHapus
  12. weh tar masuk kompas?!!
    asik bgt
    gua pengen..hahaha
    dibaca umat indonesia...heuaheuheau

    BalasHapus
  13. oh yeah!

    udah lama gw gak bales2in komen d blog..males.

    BalasHapus
  14. soMboNg tanda tak mampu Low..

    haTi2 lah,,

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Jalan-Jalan : Nusa Lembongan + Biaya dan Tips Part.1

HALOOOOOO!

Sudah hampir 2 tahun saya tidak menulis di blog ini. Sepertinya trend blogging juga sudah menghilang digantikan oleh vlog-vlog gitu, ya? Teman-teman blogger saya pada zaman sekolah dulu juga sudah pada menghilang (dan beberapa sudah punya anak!). Saya sendiri pernah berniat untuk bikin vlog ala-ala anak muda zaman sekarang tapi apadaya terlalu malu untuk ngomong di depan kamera dan malas untuk editing videonya...

Anyways, I'm going to share my recent trip to Nusa Lembongan on May 2017.

Pelabuhan Mushroom Bay, Nusa Lembongan.
Pertama, yang harus kamu lakukan adalah : Beli tiket ke Bali! Kecuali memang sudah tinggal di Bali.. Terserah deh mau naik pesawat, bus, kereta, kapal laut, kapal api.

Kedua, setelah tiba di Bali, pergilah ke Sanur dan menuju booth penjualan tiket speedboat/slowboat yang ada di depan pantainya. Ada banyak sekali booth penjualan tiket namun saya menggunakan Optasal. Harga tiket untuk lokal adalah Rp.200.000 PP. Kami membeli tiket PP dengan tiket pulan…

Makan dan Belanja Murah di London

Hah..
Tidak terasa sudah seminggu berlalu sejak gue meninggalkan London. Gue tinggal di London selama 2 minggu, mengikuti program EF Language Travel (homestay).
Di London, segalanya mahal, mulai dari pipis di stasiun underground yang tarifnya 30 pence sampai gantungan kunci/magnet kulkas yang harganya lebih dari 1 pound. 1 pound kan Rp.14000. Sakit hati banget deh disana hahaha.
Makanan? Jangan ditanya.. Mahal-mahal banget. Di Euston Underground Station (deket University College of London, tempat gue belajar english bersama EF), gue suka makan makanan Jepang, udon, yang harganya 5 pound. Enak? Biasa aja tuh. Makan di Burger King juga kisaran harganya segitu, burger kurang lebih 4 pound.
Nah, berhubung gue orangnya kere dan sangat pelit. Maka inilah tips makan murah di London ala gue :
-Makanlah di restoran KFC-KFCan, seperti Dixy Chicken atau Chicken Cottage, tersebar diseluruh London. Harganya lumayan murahlah (dibanding yang lain), apalagi kalo beli paket family, makan rame-rame, patunga…

P S K

Pelabuhan Sunda Kelapa yaa.. Bukan PSK-PSK yang lain

Mas-mas anak nongkrong Pelabuhan.

Jadi kan tanggal 6 April yang lalu gue maen ke Kota Tua tuh, masih dengan tetangga gue dan masih naik kereta, sama seperti jalan-jalan yang lalu.

Naik kereta dari Bekasi-Jakarta Kota... brrrmm..brrrmmm.. godokgodok..gedekgedek..jegesjeges.. Nyampe stasiun Kota, jalan kaki ke depan Museum Fatahillah, di tawarin nyewa sepeda+abangnya (karena gue udah lupa caranya naik sepeda), dianterin ke 5 tempat gitu (PSK, Museum Bahari, Menara Syahbandar, Jembatan Intan n Toko Merah) (FYI gue diboncengin abangnya, tapi tetangga gue bawa sepeda sendiri)

Jadi pertama, kami datang ke Pelabuhan Sunda Kelapa, ya.. emang target gue awalnya cuma pengen ke situ sih, mau hunting foto ceritanya..

Nah nah nah di Pelabuhan Sunda Kelapa ini, sama abang-sepedanya kita di ajak ke atas kapal... Masalahnya bukan terletak di : "kita di ajak ke atas kapal" tapi BEGIMANA CARANYA NAIK KE ATAS KAPAL YANG-LAGI-DI-CUCI itu karena g…